,
(الثّلاثاء)Ats-tsulatsa' 25 Rabiul Akhir 1438 H

Kebutuhan Sawit Tiongkok Masih Mengandalkan Ekspor Sawit Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara pemasok minyak sawit terbesar atau CPO (Crude Palm Oil) ke Tiongkok. Dengan jumlah ekspor CPO sekitar 1.2 juta ton ke Tiongkok dari total permintaan Cpo 2.7 juta ton pertahun dengan jumlah 1.2 miliar Dolar. Dengan jumlah ini, indonesia menjadi pengekspor sawit dari separuh kebutuhan sawit tiongkok.

China menjadi tujuan utama ekspor minyak sawit indonesia, mengingat kebutuhan minyak sawit di china masih sangatlah besar. setengah kebutuhan minyak sawit china masih mengandalkan ekspor dari indonesia. pemerintah China Dan Indonesia telah selesai melakukan pertemuan, dengan hasil, Indonesia akan lebih besar untuk Mengekspor Sawit Ke China dan China siap menerima lebih banyak minyak sawit dari Indonesia.

Pemerintah china segera mengeluarkan kebijkan untuk mempermudah ekspor sawit indonesia, dengan memperkecil biaya masuk komoditas dari Asia Tenggara. Komoditas Indonesia pun saat ini banyak yang di ekspor ke jepang, seperti karet. Sawit Dll. Tentu dengan kerja sama ini bisa saling menguntungkan untuk melakukan ekspor komoditas.

sumber: http://komoditi.co.id/kebutuhan-sawit-tiongkok-masih-mengandalkan-ekspor-sawit-indonesia/

Berita Terkait

1 Komentar

lowongan kerja | 11 November 2016 - 00:44:01 WIB
Terima Kasih Atas informasi dan konfirmasinya.. salam hormat

Komentar Anda







51 + 16 =